Ditargetkan 2000 Dosis, Vaksin Massal Diserbu Masyarakat

jadwal-sholat

 

Bengkulu Selatan |detikNews24.com-Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Bengkulu (BINDA) secara marathon terus menggelar vaksinasi Covid-19 massal, kali ini berkerjasama dengan Pemkab Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali menggelar vaksinasi massal door to door di wilayah Kecamatan Pino BS, Senin (13/12).

Dikatakan Kepala BINDA Provinsi Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo. Vaksin massal tersebut untuk mempercepat pemerataan vaksinasi di setiap kabupaten se-Provinsi Bengkulu. Sebab, saat ini masih banyak masyarakat yang belum sempat melakukan vaksin. Terlebih lagi, terget yang dicanangkan pemerintah sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk di provinsi Bengkulu menjadi sasaran vaksin.

“Kegiatan ini untuk mengejar percepatan vaksinasi di BS, hari ini kita targetkan 2000 dosis vaksin diberikan agar herd imunnity kekebalan tubuh pada Desember ini cepat tercapai,” kata Pambudi Cahyo Widodo, kepada awak media. Saat ikut memantau langsung kegiatan tersebut.

Terpantau dari pukul 07.30 WIB masyarakat Kecamatan Pino beramai-ramai mendatangi gerai vaksinasi massal yang dipusatkan di kantor Camat Pino itu. Bahkan, kantor Lurah dan Koramil turut menjadi tempat berlangsungnya vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi ini akan terus berlanjut peningkatannya cukup signifikan. Selain Kabupaten BS, saat ini kita juga menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Rejang Lebong,” sampainya

Pihaknya berharap, setelah vaksin ini dapat menjadi pemutus mata rantai penyebaran Covid-19, oleh karena itu. Masyarakat diharapkan dapat datang ke gerai vaksinasi terdekat.

“Tentunya menjadi harapan kita semua untuk dapat kembali hidup normal seperti biasanya, dari pandemi menjadi endemi untuk itu ayo divaksin untuk kekebalan tubuh kita sendiri,” ujarnya

Sementara itu, Wakil Bupati BS Rif’ai Tajuddin. Sangat mengapresiasi antusias masyarakat Kecamatan Pino yang telah mensukseskan program vaksinasi tersebut. Bahkan masyarakat rela mengantri untuk mendapatkan dosis vaksin.

“Saat ini masyarakat kita sudah tahu betapa pentingnya vaksin untuk kesehatan tubuh dimasa pandemi Covid-19, saya sangat apresiasi itu. Untuk saat ini, kita sudah mendekati 70 persen, mudah-mudahan hari ini target bisa kita capai,” tutupnya[frd]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *