Pemdes Air Tenam Mengadakan Musdesus Penetapan Penerima BLT

jadwal-sholat

Bengkulu Selatan | detikNews24.com –  Pemerintah Desa Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan menghelat Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan Calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022.

Acara yang diselenggarakan di Balai Desa Air itu dipimpian Kepala Desa Air Tenam, Sarnanto. Turut hadir Perangkat Desa, Ketua BPD, Camat, Babinsa, Tokoh Agama, Pendamping Lokal Desa, Relawan Desa, unsur Keluarga Penerima Manfaat, serta unsur lain yang terkait desa. Pelaksanaan Musdesus ini dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan, Rabu, (23/02/2022)

Kepala Desa Air Tenam, Bapak Sarnanto mengatakan, program BLT yang bersumber dari DD termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022. Program ini merupakan skema pemulihan ekonomi nasional dengan harapan para penerima manfaat dapat menggunakan sesuai dengan peruntukan.

“Bantuan ini merupakan upaya pemerintah dalam menangani dampak ekonomi akibat wabah Covid-19 untuk itu kami sangat berharap nanti para penerima manfaat dapat menggunakan sebaik-baiknya” kata Kades Sarnanto.

Camat Ulu Manna Agusman, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Musdesus digelar dalam rangka menindaklanjuti Surat Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa dan Transmigrasi Republik Indonesia No. 9/PRI.00/IV/2020 Tanggal 16 April 2020 Perihal Petunjuk Teknis Pendataan Keluarga Calon Penerima BLT Dana Desa Tahun 2022.

Disela sambutannya, Camat Ulu Manna memberi apresiasi kepada Pemerintah Desa Air Tenam yang dapat mengalokasikan BLT-DD dengan baik. Ia berharap dukungan dan partisipasi aktif masyarakat demi menyukseskan program pembangunan di Desa Air Tenam.

Acara Musdesus juga diisi dengan diskusi, saran dan mauskan dari masyarakat. Acara kemudian dilanjutkan dengan penetapan KPM Desa Air Tenam, doa’dan makan bersama. [ Frd ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *