Pemdes Gunung Ayu Kecamatan Seginim Menyalurka BLT DD Tahap 1

jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | detikNews24.comPemerintahan Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan gelar acara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 kepada warga yang berhak menerimanya. Jum’at, 11/02/2022.

Penyaluran BLT DD ini dihadiri oleh Kepala Desa Gunung Ayu Mikardin, Ketua BPD, Camat Seginim Mardalena, Perangkat Desa,  Babinsa, Babinkamtibmas, serta masyarakat yang menerima bantuan.

Perlu di ketahui, kegiatan penyaluran BLT DD ini sudah di muat dalam aturan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 22 Tahun 2020, dan Surat Edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kriterianya yakni keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di Desa setempat.

Saat menyampaikan sambutanya, Kepala Desa Gunung Ayu Mikardin mengatakan “bagi warga Desa Gunung Ayu yang berhak mendapatkan BLT DD sebanyak 83 Kepala Keluarga (KK), itupun sudah melalui tahap Seleksi berdasarkan peraturan dan petunjuk pembagian BLT DD ,”ungkapnya.

“Bantuan ini sebesar Rp.300.000, untuk bulan Januari hingga bulan Maret penyaluran tahun ini langsung diberikan uang tunai,”tambahnya.

Dengan harapan “uang tersebut dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari di tengah wabah Covid 19 ini,”tutupnya. [Frd]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *