Kadis DPMD Himbau Pemerintahan Desa Di Bengkulu Selatan Harus Harmonis

DAERAH127 Dilihat
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN detikNews24.com. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMP) Herman Sunarya meminta seluruh pemerintahan desa harus tetap harmonis, sebab dirinya tidak ingin dalam kepemimpinan Kepala desa (Kades) baru perangkat dan kades tidak sejalan.

Apalagi saat ini banyak perangkat desa berselisih paham dengan kepala desa dengan Kades sebagai atasannya. Hingga terjadi konflik terhadap pemerintah desa yang kini mayoritas dijabat oleh Kades baru itu.

Beredar isu, ganjang-ganjing akan pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa pun kerap terdengar. Ditakutkan timbulnya permasalahan tersebut roda pemerintahan desa menjadi tidak maksimal.

Tak ingin hal itu terjadi, Kadis DPMP BS Herman Sunarya, meminta perseteruan antara Kades dan perangkat untuk segera diselesaikan.

“Saya harap yang menjadi permasalahan di desa segera di selesaikan, agar terciptanya Kondusifitas di pemerintahan desa serta berkonsentrasi terhadap tugasnya,” kata Kadis DPMD BS Herman Sunarya, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat (18/2).

Selain itu, dirinya meminta agar aparatur desa dan BPD lebih fokus terhadap kinerja masing-masing. Terlebih lagi, saat ini masa penyusunan APBDes yang membutuhkan konsentrasi dan kebersamaan untuk menciptakan pemerintahan dan pembangunan yang diharapkan masyarakat desa.

“Saat ini masih dalam proses penyusunan APBDes, kami mendorong Kades, perangkat dan BPD untuk melakukan percepatan penyusunan, agar anggaran dana desa dapat cepat direalisasikan,” pungkasnya. Adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *