Kenang Tragedi Kanjuruhan, Polres Bengkulu Selatan Gelar Do’a Bersama

DAERAH204 Dilihat
jadwal-sholat

detikNews24.com, Bengkulu Selatan – Tunjukkan rasa empati dan solidaritas atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (01/10/2022) lalu, Polres Bengkulu Selatan bersama dengan Paguyuban Vespa Team Ayok Beserta Masyarakat Desa Selali Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar doa bersama bertempat di di Lapangan Sepakbola Desa Selali Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (10/10/2022) lebih kurang pukul 11.00 Wib.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH SIK MH melalui Kompol Dista Nali Putra, SIK kepada awak media mengungkapkan do’a bersama ini digelar sebagai bentuk rasa empati dan solidaritas atas tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan.

“Kegiatan doa bersama ini kita lakukan sebagai bentuk solidaritas dan rasa empati. Do’a ini kita tujukan untuk mengenang korban kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kita berdoa semoga kejadian ini tidak terjadi lagi untuk selama-selamanya di negeri kita tercinta ini,” ucap Dista.

Lanjut Dista, Do’a Bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kepada Korban serta keprihatinan atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Semoga tragedi ini menjadi suatu pembelajaran bagi kita agar kedepannya kejadian serupa tidak terjadi lagi, namun kita perlu membangun komunikasi yang baik sehingga pelaksanaan kegiatan olahraga berjalan dengan aman, lancar dan dapat saling menjaga situasi kamtibmas.

“Kami dari Polres Bengkulu Selatan Mengucapkan Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan yang meninggal dapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” harap Dista.

Data terhimpun, hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Pejabat Utama Polres Bengkulu Selatan, Kapolsek Pino Raya, Kapolsek Manna, Kepala Desa Selali, Tokoh Adat Desa Selali, Tokoh Masyarakat Desa Selali, Perwakilan Masyarakat Desa Selali serta Anggota Komunitas Scooter Bengkulu Bersatu.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan Do’a Bersama Dan Menghidupkan Lilin Bersama yang dipimpin oleh Aiptu Asber Panjaitan, SH M.Pd. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian Bantuan Sembako Untuk Peserta Acara, Komunitas Scooter Bengkulu Bersatu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *