Pemdes Darat Sawah Ulu Menggelar Acara Pembagian BLT DD Tahap 1 Tahun 2022

jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | detikNews24.com –

Pemerintah Desa Darat Sawa Ulu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar kegiatan penyaluran bantuan langsung  tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Penyaluran BLT ini dihadiri oleh Kepala Desa  minarmi ,Camat,mardalena,SPd,kecamatan seginim, , Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, PLD, TA BS, perangkat desa serta masyarakat desa Darat Sawa  menerima BLT-DD. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Desa Darat Sawa Ulu Pada hari Jumat  (4/3/2022).

Kepala Desa minarni  mengungkapkan bahwa data penerima bantuan ini merupakan hasil dari keputusan musyawarah yang telah diadakan sebelumnya. Penyaluran BLT- DD 2022 ini sebanyak 77 KPM dengan mengikuti berdasarkan aturan yang ada, dimana warga yang mendapatkan bantuan tidak boleh tumpang tindih, artinya yang sudah mendapatkan bantuan lainnya seperti PKH, BPNT, BLT sosial tidak bisa mendapatkan kembali.

“Data ini bukan Pemdes Darat Sawa Ulu yang menentukan, namun dari hasil musyawarah sebelumnya, untuk tahap selanjutnya semoga cepat segera terealisasikan, karena kita harus mengikuti peraturan yang ada.” Ungkap Kades  ini.

Sementara itu Ketua BPD eduar mengingatkan kepada warga penerima BLT-DD bahwa adanya BLT ini adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Mudah- mudahan dengan bantuan BLT-DD ini dapat meringankan beban masyarakat disaat pandemi ini. Untuk diketahui bantuan BLT di Desa Darat Sawa Ulu   Kecamatan Seginim ini

Kabupaten Bengkulu Selatan ini sebesar Rp 300.000. Kami tentu berharap bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.” Demikian ungkap Ketua BPD. [Frd]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *