Pemdes Serta Masyarakat Terulung Optimis Untuk Mengembangkan Objek Wisata Pantai

jadwal-sholat

Bengkulu Selatan |detikNews24.com – Kades Terulung, Wandi bergotong royong bersama masyarakat membersikan sebidang tanah dibibir pantai milik Bumdes, tepatnya di pantai Terulung, Desa Terulung Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (24/12/2021). Bersama puluhan warga, Kades Wandi menebas pohon dan rumput liar yang ada lahan Bumdes yang kisaran luas satu hektar.

Masyarakat Desa Terulung nampak antusias gotong royong timbun krokos jalan menuju pantai

Kegiatan gotong royong ini disambut antusias oleh masyarakat Desa. Masyarakat sangat senang karena lokasi pantai menjadi bersih dan indah. Apalagi, Pemerintah desa berencana mengembangkan destinasi objek wisata di lokasi ini.
Rencana pengembangan objek wisata di lokasi pantai Terulung ini setelah dikompirmasi kepada kades Wandi teryata menjadi program unggulan yang telah dimasukan di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) Terulung.

Kades Terulung, Wandi

“Dimasa jabatan saya enam tahun kedepan ini pengembangan objek wisata pantai Terulung bagi saya optimis akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapat desa pengelolaan melalui  Bumdes”.
Ditambahkan Kades, rencana pengembangan dan pengalian potensi objek wisata Pantai Terulung ini mengharapkan dukungan seluruh masyarakat desa Terulung, Unsur Tripika Manna, dan juga sangat mengharapkan uluran dukungan instansi terkait dan Pemda Bengkulu Selatan.

Objek wisata di dukung sekeliling dg kebon kelapa hibrida

Situasi gotong royong kebersihan pengembangan objek wisata Desa Terulung nampak didukung oleh Ketua dan anggota Bpd, Unsur Tripika Manna, Camat Manna, Polsek dan anggota serta rombongan Babinsa Koramil Manna. Disisi lain objek wisata Terulung  juga terlihat penghasil batu hias dan kelapa hibrida. [Frd]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *