APH Segera Tangani Dugaan Korupsi Dana Desa Manggul

jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | detikNews24.com Penanganan dugaan korupsi Dana Desa (DD) Manggul, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, memasuki babak baru.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon SH SIK MH melalaui Kanit Tipikor IPDA Muhamad Bintang Azhar membenarkan telah menerima laporan dugaan korupsi tersebut dari Sekber Media Online (SMO), pada Selasa (16/11) kemarin.

“Terima kasih kepada Tim Sekber Media yang telah menjalankan kontrol sosial di kalangan masyarakat dan memberikan informasi kepada kami. Kami akan lakukan pemanggilan secepatnya untuk pendalaman kasus,” ujar Bintang, di kantornya.

Sehari sebelumnya, Ketua SMO Yon Maryono kepada detikNews24.com mengabarkan telah mendapati sederet kejanggalan penggunaan DD Manggul tahun anggaran 2016-2021, di antaranya dalam pembangunan dua unit sumur bor, lima unit WC, dan penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Supaya dugaan ini tidak menjadi prasangka liar berkepanjangan di tengah masyarakat. Kita serahkan saja kepada pihak berwajib menelusurinya,” ujanya.

Terkiat dugaan ini, mantan Kepala Desa Manggul dan pihak-pihak berkompeten lainnya masih dalam upaya dikonfirmasi.[jlt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *