Desa Gunung Kayo Melaksanakn penyuluhan stanting dan Rumah Desa Sehat (RDS)

DAERAH273 Dilihat
jadwal-sholat

 

Bengkulu Selatan Rabu (14/06/2023), bertempat di balai desa Gunung Kayo Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan , Pelaksanaan kegiatan musyawarah Rembuk Stunting serta RDS (rumah desa sehat) ,Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, pihak kecamatan Tokoh Masyarakat, TPK, PKK,Kader Posyandu dan Penyuluh Kesehatan Dari Puskesmas Bunga Mas .

Narsum Stunting Bidan Eva mewakili kepala Puskesmas Bunga Mas menjelaskan sekilas stanting kepada kader kader , stanting adalah kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata atau anak sangat pendek serta tubuhnya tidak bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya dan berlangsung dalam waktu lama, jelasnya

Dalam kesempatan tersebut Bapak Reskan Hamdani selaku Kepala Desa Gunung Kayo, beliau menyampaikan mari kita bersama-sama dan bersinergi kepada seluruh pihak, untuk membantu pencegahan stunting, yang di mulai dari , ibu hamil dan anak-anak. Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, serta menyampaikan mari sama sama menjaga masyarakat kita ini terhindar dr kekurangan gizi kronis jelas kades (red).

Kades Reskan Hamdani, menghimbau kepada ibu ibu hamil agar memeriksakan kehamilannya kebidan bidan terdekat atau puskemas guna menjaga kesehatan .

Selanjutnya bapak Miprodi , Selaku Ketua BPD Desa Gunung Kayo , juga berpesan Kepada seluruh pihak yang hadir untuk bersama-sama membangun Desa Gunung Kayo menuju Rumah Desa Sehat (RDS) dan upaya tersebut adalah kesadaran diri menyikapi masalah masalah kesehatan kepada generasi kita yg akan datang jelas BPD . Dan melakukan salah satunya ialah saling bahu membahu mempercepat angka penurunan stunting, serta akan Mengusulkan kegiatan ini ke RKP 2024, tutupnya (frdy)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *