Pemdes Padang Pandan Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

DESA MEMBANGUN1002 Dilihat
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | DetikNews24.com Manfaat program bersumber dana desa yang bersumber dari APBN sudah dirasakan masyarakat desa, tidak hanya dalam bentuk kegiatan fisik, tapi juga peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

Salah satunya adalah pelatihan peningkatan kapasitas untuk perangkat desa yang digelar Pemerintah Padang Pandan di aula kantor desa setempat, Sabtu (20/5/2023).

Kepala Desa Padang Padan Yenuardi mengatakan, pelatihan ini bertujuan semakin meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa, agar sasaran pembangunan lebih terarah.

Sehingga pengelolaan dana desa yang saat ini menjadi tanggung jawab desa akan berdampak positif terhadap pembangunan desa.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja aparatur desa kita. Terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bengkulu Selatan yang selalu memberikan masukan, nasihat dan arahan untuk kemajuan desa kami,” tuturnya.

Camat Manna diwakilil Kasi PMD mengatakan, melalui pelatihan ini diharapkan para aparatur pemerintah desa dapat memahami tugas, fungsi, hak, kewenangan, kewajiban, tanggung jawab dan larangan pada jabatan masing- masing.

“Semoga Aparatur Desa Padang Pandan lebih berdaya melaksanakan fungsi di desa dalam upaya pelaksanaan pembangunan desa untuk mencapai desa yang maju, mandiri dan berkeadilan sosial,” pungkasnya. [fdi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *