PEMDES GUNUNG SAKTI SALURKAN BLT

DESA MEMBANGUN301 Dilihat
jadwal-sholat

Bengkulu Selatan , Sebanyak 4 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Gunung Sakti Kecamatan Manna tersenyum bahagia. Betapa tidak, mereka menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu dari BLT-DD bulan Januari, Februari dan Maret 2024.

Penyaluran BLT-DD dipimpin langsung Kades Gunung Sakti, Sahanudin  didampingi perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), (4/03/2024).

Dalam arahannya, Kades mengatakan, BLT-DD ini merupakan bantuan pemerintah melalui program BLT-DD.

Besaran bantuan uang tunai ini masih sama dengan tahun sebelumnya. Begitu pula tujuan dan pemanfaatannya hampir sama. Oleh karena itu, diharapkan KPM dapat benar-benar menggunakannya sesuai kebutuhan.

Semoga bantuan ini bermanfaat dan membantu dalam pemenuhan kebutuhan hidup. Meskipun nilainya dirasa masih kurang,” ujar Sahan.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini di hadiri Pihak Kecamatan Manna, Pendamping Desa, pendamping lokal desa, Babinsa, Kanit Binmas Polsek Manna, Ketua BPD dan anggota BPD serta unsur-unsur desa terkait lainnya. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini di harapkan dapat membantu warga masyarakat Desa Gunung Sakti yang terdampak krisis ekonomi dan dampak sakitnya keuangan diakibatkan bermacam-macam keadaan, “akan tetapi penyaluran bantuan BLT DD tetap menyesuaikan dengan aturan pemerintah seperti warga yang tergolong miskin ektrim, sakit menahun dan lansia tunggal”, tutup kades (adv/fd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *