Pemdes kerja sama dengan puskesmas guna cek kesehatan lansia

DAERAH533 Dilihat
jadwal-sholat

Bengkulu selatan 26/03/2024 pemerinta desa  lubuk sirih ilir mempasilitasi posbindu yang dilaksanakan di kantor desa.

Puskesmas kecamatan manna yang dipimpin langsung oleh bidan  (Emi Septi) turun langsung kekantor desa lubuk siri ulu untuk melaksanakan kegiatan posbindu untuk mengecek lansia yang berada didesa tersebut .

Pengecekan ini dilakukan oleh pihak dari poskesmas kecamatan pasar manna yang berkerja sama dengan bidan desa untuk mengecek kesehatan lansia yang berada didesa lubuk siri ulu.

Selanjutnya kades lubuk siri ulu mengucapkan terimah kasih kepada pelaksana posbindu  dari kecamatan yang didampingi oleh bidan desa setempat, saat dikonfirmasi kades diruangan kerjanya beliau mengatakann,

saya selaku kades mengucapkan terima kasih kepada pelaksana posbindu yang telah  mengecek  atau merawat lansia yang berada di desa kami  ini adapun pengcekan kepada lansia seperti gula dara, kolestrol, darah tinggi   pengecekan ini langsung dikasih obatnya dari pihak puskesmas”, jelas kades.

Dengan adanya pengecekan lansia yang berada didesa lubuk sirih ulu lansia bisa mengetahui apa penyakit yang dideritanya, kegiatan ini dilaksanakan senen 14/03/2024 lalu .

Dalam kegiatan ini telah dilaksanakan pengecekan kepada lansia sebanyak 10 Orang tentunya mereka sangat senang  telah diperhatikan kesehatan mereka oleh Bidan puskesmas yang didampingi oleh bidan desa .(Fdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *