Posbindu Tanjung Besar Rutin Layani Pemeriksaan Kesehatan Lansia

KESEHATAN250 Dilihat
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | DetikNews24.com — Kegiatan rutin bulanan pelayanan kesehatan atau Posbindu di Desa Tanjung Besar, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan dilaksanakan guna layani pemeriksaan kesehatan kaum lanjut usia (Lansia).

Kegiatan Rutin Posbindu Khusus Lansia Desa Tanjung Besar di Kantor Desa, Selasa (2/5/2023).

Kades tanjung besar Warman, saat saat di wawancarai awak media di kantor desa setempat Selasa 2 Mei 2023 mengatakan bahwa pelayanan Posbindu di Desa Tanjung Besar itu rutin setiap bulan untuk memeriksakan kesehan bagi kaum lansia.

“Pelayanan Posbindu rutin kita lakukan setiap bulan tetapi khusu melayani kaum Lansia (Lanjut Usia) untuk memeriksakan kesehatan,” ujar Kades Warman.

Lebih lanjut Kades Warman mengatakan, untuk tenaga kesehatan kami datangkan dari puskesmas kayu kunyit kecamatan manna, pelayanan yang di layani seperti pemeriksaan tensi dara, kolestrol, gula dara , dan untuk obat obatanya itu langsung di sediakan. untuk obat-obatan dan peralatan medis di tanggung pihak puskesmas.

“Untuk Tenaga Medis dan peralatan masih didatangkan dari Puskesmas kayu kunyitm begitupun dengan obat-obatan masih disediakan oleh pihak puskesmas, lanjut Kades.

Kades Tanjung Besar

Untuk kegiatan Posbindu ini memang memerlukan peralatan untuk di posbindu desa sendiri, tetapi pihak Pemdes Tanjung Besar belum menganggarkan untuk pengadaan alat-alat kesehatan tahun anggaran 2023, dan rencananya untuk tahun depan pihak Pemdes Tanjung Besar akan memasukan anggaran pengadaan Alkes di dalam DD dan itupun kalau ada aturannya.

“Untuk tahun 2023 kita belum masukan anggaran pengadaan alkes, tapi kita usahakan tahun depan akan kita masukan melalui anggaran Dana Desa,” pungkas Kades Warman. [frd]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *