Terima Kunjungan IMO-Indonesia, Kajari Tekankan Produk Pers Edukatif

Kembangkan Aplikasi Suara Kejaksaan

jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | DetikNews24.com Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Selatan, Hendri Hanafi SH MH terima kunjungan silaturrahmi pengurus Ikatan Media Online (IMO) Indonesia di kantornya, Kamis (15/6/2023) siang.

Didampingi para Kasi, dia mengapresiasi kiprah organisasi perusahaan pers itu di Bumi Sekundang Setungguan kurun lima tahun terakhir.

Hendri menyambut hangat maksud IMO-Indonesia menjalin kemitraan bersinergi, agar bisa saling menguatkan peran dalam tugas masing-masing.

“Tentu kita butuh mitra pers yang mampu memberikan edukasi kepada masyarakat soal penanganan perkara di Kejaksaan,” ujarnya.

Selain itu, imbuh Hendri, publik juga perlu diedukasi tentang ruang lingkup dan tugas-tugas pokok Korps Adhiyaksa.

Dalam konteks ini, kata dia, Kejari Bengkulu Selatan juga memiliki tugas preventif hingga restorative justice, di samping penuntutan yang telah dipahami masyarakat luas.

Dalam kunjungan silaturrahmi ini, IMO-Indonesia mendelegasikan tiga jenjang kepengurusan sekaligus, yakni dua pengurus DPC Bengkulu Selatan, Sekretaris DPW Bengkulu dan Wakil Ketua Umum DPP.

“Ini sebagai penguatan komitmen IMO-Indonesia mendukung penuh kinerja Kejaksaan RI di semua tingkatan melalui produk pers yang dipublikasikan seluruh media anggota,” tandas Waketum IMO, Tan Ersanius.

Dia menjelaskan, kerja sama publikasi dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) selama ini telah melahirkan gagasan bersama membangun aplikasi SUARA KEJAKSAAN yang bisa diunduh publik di Google Play Store.

“Setelah pusat (DPP IMO dan Kejagung-red), hal serupa juga akan diikuti jajaran IMO di seluruh Indonesia, termasuk hari ini di Bengkulu Selatan,” ungkapnya.

Ersan berharap, silaturrahmi ini bisa dijadikan momentum paling berharga bagi seluruh anggota IMO-Indonesia di Bumi Sekundang Setungguan untuk lebih meningkatkan peran memajukan daerah.

“Terima kasih atas sambutan luar biasa Bapak Kajari, seluruh Kasi dan staf. Semoga dalam kesempatan berikutnya isi diskusi awal kita ini bisa ditindaklanjuti dalam aksi konkret,” tuturnya saat akan meninggalkan ruang Command Center Kejari Bengkulu Selatan. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *