PEMDES SALURKAN TENG SEMPROT KETAHANAN PANGAN

DAERAH709 Dilihat
jadwal-sholat

Bengkulu Selatan  – Penyerahan bantuan alat pertanian berupa alat Semprot Pertanian merek CBA listrik.  Alat tersebut merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Desa untuk membantu Kelompok tani dalam proses pemupukkan dan penanggulangan Hama penyakit tanaman yang kerap menjadi keluhan para petani di desa Padang Mumpo. Acara ini dihadiri kades beserta perangkatnya, BPD beserta perangkatnya , Pendamping desa ,   Bhabinsa, bhabinkamtibmas .selasa 17/10/2023.

Kades Padang  Kecamatan pino (Jalianto) mengatakan Program pengadaan Alat-alat Semprot Pertanian ini dianggarkan pada Dana Desa TA. 2023, dengan rincian 155 (seratus lima  puluh lima) unit alat semprot pertanian, untuk seluru warga yang mempunyai rumah yang berada di desa Padang Mumpo  mendapatkan penerimaan teng semprot merek polar ,jelasnya (red)

Kepedulian Pemerintah desa dan Pihak Kecamatan dalam mendampingi dan memberikan bantuan  kepada warga Padang Mumpo . Dengan adanya merealisasikan pembagian teng semprot merek CBA elektrik  program ketahanan  pangan , sumber dana dari dana desa ,  sehingga dalam proses produksi hasil pertanian dapat mengalami peningkatan dan kemajuan disektor pertanian, hingga dapat berpengaruh pada peningkatan taraf hidup para petani.

Sungguh membanggakan warga  Padang Mumpo tersebut bisa mendapatkan  Alat Semprot Pertanian, karena sinergitas para petani dan Pemerintah dalam memajukan pertaniannya sangat tinggi, dengan adanya  alat tersebut akan membantu dalam pelaksanaan keberhasilan pertanian mereka.

Harapannya ke depan, Masyarakat petani dapat mengembangkan keberhasilan  pertanian nya, warga Padang Mumpo yang enggan disebut namanya  mengucapkan terima kasih kepada pemdes Padang Mumpo. Yang telah merialisasikan program pangannya memberikan teng semprot merek CBA ,jelasnya .

Dalam sambutannya, ketua BPD (Fendri Gunawan) , Harapannya pertanian khususnya di Desa Padang Mumpo akan maju sehingga peningkatan hasil produksi pertanian akan meningkat dan akan memberikan dampak positif bagi kehidupan warga masyarakat. Sungguh di acungi jempol peran Pemerintah Desa bersama ketua BPD  dalam pembinaan dan pengembangan terhadap warga Padang Mumpo.Semua itu bukti peran Pemerintah Desa dalam meningkatkan program ketahanan  pangannya,tutupnya .(wdy)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *