RSUD BENGKULU SELATAN JALIN KERJA SAMA DENGAN BNNP

DAERAH1410 Dilihat
jadwal-sholat

Bengkulu Selatan >> Pelayanan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUD HD) Manna, Bengkulu Selatan (BS) semakin lengkap. Faktanya, pada tahun 2023, RSUD HD Manna resmi menjadi Rumah Sakit Rujukan berkelanjutan bagi para pecandu narkoba.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama antara RSUD HD dengan pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu. Dengan demikian RSUD HD Manna sudah melayani rehabilitasi rawat jalan bagi para pecandu narkoba.

Saat dikonfirmasi, Direktur RSUD HD Manna, dr. Debi Utomo mengatakan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan BNNP Bengkulu. Ditandai dengan MoU bersama Kepala BNNP Bengkulu, Brigjen. Pol. Tjatur Abrianto, S.IK di Kantor BNNP Bengkulu.

Dijelaskan Debi, pemilihan RSUD HD Manna sebagai rumah sakit rehabilitasi bagi pecandu narkoba, telah melalui proses penilaian dan kunjungan terlebih dahulu dari BNN. Pelayanan ini tentu saja menjadi sebuah inovasi baru bagi RSUD HD Manna. Ini dalam upaya mendukung penanganan yang holistik bagi para pencandu narkoba.

“Khususnya terkait kualifikasi SDM, kesiapan ruangan maupun kelengkapan sarana dan prasarana. Kami mendapat suatu kehormatan, kami ditunjuk satu-satunya rumah sakit rujukan disahkan BNN melalui MoU,” terang Debi  Rabu (02/08/2023).

Lebih lanjut dijelaskan Debi, selain memiliki sarana pendukung, RSUD HD Manna telah memiliki dokter spesialis jiwa, sudah dinyatakan kompeten sebagai konselor adiksi Indonesia. Sehingga sangat menunjang untuk penyelenggaraan rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

“Semoga akses bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan rehabilitasi guna pemulihan dari ketergantungan zat menjadi lebih mudah,” harap Debi.

Terpisah, Bupati BS Gusnan Mulyadi mengaku bangga terhadap manajemen RSUD HD Manna. Baginya pelayanan kesehatan jiwa bagi pecandu narkoba sangat penting. Dan hadirnya pelayanan di rumah sakit BS didukung SDM yang berkompeten. Gusnan menyakini RSUD HD Manna dapat lebih maju.

“Tentunya kami bangga, terus tingkatkan pelayanan. Buat masyarakat puas dengan layanan manajemen dan tenaga kesehatan, semuanya untuk masyarakat,” kata Gusnan(wdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *