Pemerintah Desa Banding Agung Salurkan BLT DD tahun 2024.

DAERAH606 Dilihat
jadwal-sholat

Bengkulu Selatan, 02/04/2024 Pemdes Banding Agung Kecamatan Seginim Kabupaten BS salurkan dana BLT DD tahun 2024 kepada 16 KPM .

Pembagian BLT DD dihadiri oleh pihak Kecamatan, Polsek, Pendamping desa, BPD serta warga penerima BLT. Kades Banding Agung Saharudin mengucapkan “terima kasih pada semua yang hadir serta kepada keluarga penerimah mamfaat semoga dana yang tersalurkan bisa dipergunkan sebaik mungkin,”  ucap kades.

Lanjut kades, Sebelumnya kami sudah melakukan penetapan calon penerima dana BLT DD bersama BPD, Pendamping desa serta warga masyarakat, perlu diketahui bawah penerima dana BLT DD pada tahun ini jumlah nya menurun dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan aturan dan petunjuk yang ada tentang regulasi penerima BLT DD adalah Warga miskin Extrim, lanjut usia, penderita penyakit menahun alias sering sakit serta yang tidak menerima bantuan sosial yang lainya,

Setelah tim pendata bekerja lalu dimusyawarahkan dan dilakukan penetapan calon penerima, melalui musdesus.

Dalam waktu yang sama perwakilan dari kecamatan Seginim  (Dian Suryadi.S.IP) juga menambahkan “kita patut bersyukur dana BLT DD ini masih ada sehingga warga yang kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan jenis yang lain, akan mendapatkan dana BLT DD ini,” Terangnya

Dalam kegiatan ini dana desa sudah tersalurkan kepada 16 KPM x 300x tiga bulan, berjalan dengan baik, serta KPM Sangat terbantu dengan adanya bantuan langsung tunai ini.(fd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *