Pemdes Penandingan Kecamatan Air Nipis Melakukan Vaksinasi Masal Bersama Polres Bengkulu Selatan

KESEHATAN132 Dilihat
jadwal-sholat

Bengkulu Selatan|detikNews24.com – Demi pencapaian tagit 100 persen,  pemerintah pusat dan Kabupaten terus menghimbau  melalui Pemerintah Desa agar warga melaksanakan vaksin Covid- 19.

Hari  Sabtu,19/03/2022, Pemerintahan Desa Penandingan Kecamatan Air Nipis berkerjasama dengan pihak Polres Bengkulu Selatan, melaksanakan Vaksin tahap 1,2 dan 3 untuk warga, yang langsung dipantau oleh Kapolsek Seginim, Iptu.  Kusyadi, bertempat dikantor desa setempat.

Kegiatan vaksin ini diminati, dapat terlihat dari pukul 8.00 pagi, puluhan warga Desa Penandingan yang cukup antusias sudah berdatangan ke kantor desa.

Kades Penandingan, Yahudin, kegiatan vaksin-19 hari ini kita lakukan untuk tahap 1,2 dan 3, dengan nama vaksin Astra Zeneca dan  Moderna. Mudah-mudahan untuk target mencapai 100 persen akan tercapai, dan akan kami usahakan terus.

Warga yang sudah melaksanakan vaksin untuk tahap 1 sudah 84 persen dan tahap  2 sudah 73 persen, sedangkan tahap 3 saya lupa yang jelas masih sedikit, ungkap Yahudin

untuk mencapai angka 100% kami terkendala antara lain ada warga yang sakit ,yang di rantau di kebun dan memang ada warga yang memang tidak mau dengan alasan tertentu,namun kami tetap selalu upayakan warga kami ingin melakukan anjuran dari pemerintah melakukan vaksin ini,” ungkap Kades.

Dan saya tekankan terus kepada warga , bahwa vaksin ini  sangat penting, disamping  kegunaannya untuk kesehatan juga untuk kepentingan adiminstrasi negara, seperti kita mau naik pesawat mau kartu sudah vaksin, masuk moll juga begitu, termasuk buat SIM, mau nikah, dan menyangkut adminstrasi negara lainnya”, pungkas Kades. [ Frd ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *