Sebanyak 30 titik 1 Dibatalkan Dinas Pertanian

DAERAH813 Dilihat
jadwal-sholat

Bengkulu Selatan ,Bantuan yang diperjuangkan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Komisi Xl Dapil Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin SE.MM bisa memberikan dampak baik untuk pertanian di Kabupaten Bengkulu Selatan. Sebanyak 30 titik, satu diantaranya dibatalkan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan.

Diketahui dari Sirup.lkpp.go.id terdapat ada 30 titik kegiatan pembangunan Swakelola oleh Kelompok Tani sektor Pertanian yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), satu titik dibatalkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa 20 Juni 2023.

Kepala Dinas Pertanian Edi Siswanto, S,Pt menjelaskan, “ya dalam pembangunan di sektor pertanian yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus satu diantaranya dibatalkan, yaitu kelompok tani Barokah Buah Desa Padang Lebar Kecamatan Seginim, dikarenakan kesalahan dalam menginput data, hal tersebut tidak melanggar aturan atau peraturan, namun berpotensi konflik, makanya dibatalkan,” Jelas Edi.

Dimana diketahui, kelompok Tani Barokah Buah yang beralamat di Desa Padang Lebar Seginim, sebagai Pelaksana dan pelaksanaannya di Desa Durian Seginim, dimana tempat pelaksanaan berbeda dengan tempat pelaksanaan.

Untuk ke 29 kelompok tani tersebut sudah menandatangani kontrak sehingga dalam waktu dekat dapat dilaksanakan secara swakelola tanpa melibatkan pihak ketiga.

 

“Ya namanya Swakelola jadi dikerjakan oleh kelompok itu sendiri dan tidak diperbolehkan untuk dikerjakan pihak ketiga,” Jelas Edi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *